Rekomendasi Tempat Wisata dilampung

Publish On : 09-12-2019

lembah hijau

Liburan ke lampung kurang lengkap jika anda tidak mengunjungi salah satu tempat destinasi wisata dilampung, khususnya di Taman Wisata Lembah Hijau Lampung, merupakan salah satu tempat wisata yang banyak digangrungi anak muda maupun keluarga yang sedang berkunjung ke lampung, atau yang menghabisakan akhir pekan untuk menikmati wisata di lampung. Lokasi lembah hijau juga menyediakan banyak spot foto yang bisa digunakan untuk berswafoto bersama keluarga teman maupun pacar, tidak hanya itu wisata dilembah hijau juga menjadi salah satu pilihan untuk rekreasi keluarga, tentunya cocok untuk rekomendasi tempat wisata yang wajib anda kunjungi.

Pemandangan alampun tidak kalah dengan tempat destinasi wisata yang ada dilampung. Dengan adanya suasana lembah membawa para pengunjung bisa menikmati suasana alam serasa dipegunungan. Pengunjung juga bisa menikmati beberapa wahana yang ada dilembah hijau.

Pengelola Taman Wisata Lembah Hijau seluas 30 hektar kemudian dibagi menjadi 2. 15 hektar untuk taman wisata dan 15 hektar untuk taman satwa.

Ketika pengunjung ke lembah hijau ada beberapa wahana yang ditawarkan seperti, wahana air, outond, tempat berkemah, wahana permainan, hingga water park. pada zona taman satwa pengunjung akan disajikan koleksi 465 satwa dari 65 spesis yang berbeda.

Lokasi Lembah Hijau Lampung

Taman Wisata Lembah Hijau lokasi sangat dekat dengan pusat kota, hanya 10 km dari bandar lampung. Berbeda dengan wisata ecopark lain yang biasnya jauh dari pusat kota. Alamat lokasi wisata Lembah Hijau Lampung adalah di Jalan Raden Imba Kesuma Ratu Kelurahan Sukadana Ham Tanjung Karang Barat Bandar Lampung. Dari pusat kota perjalanan menuju lembah hijau kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan.

Rute Menuju Lembah Hijau Lampung

• Untuk mencapai ke Lembah Hijau, bisa dari Kemiling, Teluk Betung, atau dari arah Pasar Tamin. Jika dari Kemiling, ambil arah Sukadanaham melewati Palang Besi di Jalan Imba Kesuma. Setelah melewati tanjakan, kemudian turunan, dan tanjakan lagi, persis setelah tanjakan ini di sebelah kiri jalan ada plang Lembah Hijau.
  • Jika dari arah Teluk, tinggal ikuti Jalan Imba Kesuma, dari Lazuardi Haura School lurus lalu ada tanjakan, turun sedikit, lalu ada tanjakan dan turunan, ketemu Tugu Durian. Dari Tugu Durian masih lurus lagi sekitar 300 meter. Di sebelah kanan jalan akan anda jumpai Plang Lembah Hijau.
  • Jika dari arah Pasar Tamin, jalan menuju arah teluk, 50 meter dari pasar ada lampu merah, ambil arah kanan, lalu jalan lurus dan ada tanjakan tajam. Ikuti terus jalan ini sampai ketemu Tugu Durian. Dari Tugu Durian ambil arah kanan, dan sampailah anda di Lembah Hijau Lampung.

Dari arah Kemiling, lembah hijau ada di sebelah kiri jalan sebelum Tugu Durian. Jika dari arah Teluk, ada di sebelah kanan jalan.

Jam Buka Lembah Hijau Lampung

Lembah Hijau Lampung bisa dikunjungi mulai pagi hari. Tempat wisata ini sudah buka pukul 07.30 pagi dan tutup jam 17.00 sore.

Tiket Lembah Hijau Lampung

Harga tiket masuk wisata lembah hijau ini dipatok sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp 15.000 untuk umum, Balita dibawah 1 tahun geratis.

Fasilitas Lembah Hijau Lampung

Fasilitas pendukung wisata di lokasi inis udah sangat lengkap. Mulai dari tempat parkir, mushola, toilet, gazebo, sampai rumah makan.

Fasilitas yang ada di lembah hijau
  • Flying fox
  • Taman Burung
  • Twins Boomerang
  • Waterbom
Mungkin itu saja gambaran salah satu rekomendasi tempat wisata yang ada dibandar lampung. Sekian dulu kami udpade mengenai informasi yang ada dilembah hijau lampung. Semoga tempat wisata ini bisa menjadi refrensi anda di akhir pekan.